Telkom Certified Account Manager Professional (TCAMP)

Description

Bootcamp dan Sertifikasi Telkom Certified Account Management Professional dimaksudkan untuk memberikan keterampilan bagi peserta dalam meningkatkan kinerja dalam bidang Account Management, khususnya dalam memahami People, Negotiation, Account Management, Consultative Selling, Business Model, dan Industry Value Chain Analysis.

Benefit

Para peserta pelatihan diharapkan dapat mempunyai kompetensi dasar dalam hal: 1. People, menjelaskan overview Communication, Motivation, dan Presentation skill. 2. Negotiation, menjelaskan overview pengertian, manfaat, dan cara mengembangkan potensi Negotiation. 3. Account Management, menjelaskan overview pentingnya Account Management, peran dan tugas Account Manager, dan proses Account Management. 4. Consultative Selling, menjelaskan overview pengertian dan manfaat Consultative Selling. 5. Business Model, menjelaskan overview pengertian, manfaat, dan cara mengembangkan strategi Business Model. 6. Industry Value Chain Analysis, menjelaskan overview pengertian, manfaat, dan bagaimana cara membangun dan menganalisa Value Chain.

Content

1. Peserta mampu memahami konsep dasar dan mengimplementasikan model Neuro Programming Linguistic. 2. Peserta mampu memahami dan meningkatkan Adversity Quotient. 3. Peserta mampu memahami memahami dan menerapkan konsep Planning, Prepare, Practice, dan Presentation. 4. Peserta mampu mengidentifikasi profil account dan kekuatan sebagai seorang negotiator. 5. Peserta mampu menyusun tahapan negosiasi yang efektif dan menciptakan alternatif terbaik dalam mencapai kesepakatan. 6. Peserta mampu menentukan tools yang tepat dan benar sehingga negosiasi berjalan secara efektif. 7. Peserta mampu memahami peran strategis Key Account dalam menentukan keberlangsungan perusahaan. 8. Peserta mampu menyusun proses pengelolaan Key Account secara efektif dan menguntungkan. 9. Peserta mampu mengoptimalkan AM-tools dalam mengembangkan strategi bersaing yang berkesinambungan. 10. Peserta mampu memahami dan menerapkan teknik Questioning dengan menggunakan pendekatan SPIN Question. 11. Peserta mampu menerapkan teknik dalam menawarkan solusi dengan pendekatan Feature, Advantage, dan Benefit. 12. Peserta mampu mamahami konsep dan mengimplementasikan Business Model Canvas. 13. Peserta mampu memahami 5 (lima) langkah dalam mengimplementasikan Business Model Design & Renewal. 14. Peserta mampu mengidentifikasi sumber critical point dan competitive advantage, khususnya peluang dalam mengamankan cost advantages dan membuat product/service differentiation. 15. Peserta mampu memahami dan mengimplementasikan 7 (tujuh) tahapan Industry Value Chain Analysis.

Course

Memahami konsep dasar dan mengimplementasikan model Neuro Programming Linguistic. Mampu memahami dan meningkatkan Adversity Quotient. Mampu memahami memahami dan menerapkan konsep Planning, Prepare, Practice, dan Presentation.

Mampu mengidentifikasi profil account dan kekuatan sebagai seorang negotiator. Mampu menyusun tahapan negosiasi yang efektif dan menciptakan alternatif terbaik dalam mencapai kesepakatan. Mampu menentukan tools yang tepat dan benar sehingga negosiasi berjalan secara efektif.

Mampu memahami peran strategis Key Account dalam menentukan keberlangsungan perusahaan. Mampu menyusun proses pengelolaan Key Account secara efektif dan menguntungkan. Mampu mengoptimalkan AM-tools dalam mengembangkan strategi bersaing yang berkesinambungan.

Mampu memahami dan menerapkan teknik Questioning dengan menggunakan pendekatan SPIN Question. Mampu menerapkan teknik dalam menawarkan solusi dengan pendekatan Feature, Advantage, dan Benefit

Mampu mamahami konsep dan mengimplementasikan Business Model Canvas. Mampu memahami 5 (lima) langkah dalam mengimplementasikan Business Model Design & Renewal

Mampu mengidentifikasi sumber critical point dan competitive advantage, khususnya peluang dalam mengamankan cost advantages dan membuat product/service differentiation. Mampu memahami dan mengimplementasikan 7 (tujuh) tahapan Industry Value Chain Analysis

Methodology

1
Kegiatan Bootcamp dilakukan dengan konsep tatap muka dengan menggunakan metode: - Lecture - Discussion - Practice

Evaluation

1
Kegiatan Sertifikasi dilakukan dengan menggunakan metode: - Ujian Tertulis - Roleplay - Case Study dan Presentation

Duration

5 Days

Target Audience

Staff Marketing / Account Manager

Schedule

No Schedule